Sharing Pengalaman Beasiswa, Kuliah S2 dan S3 Mahasiswa Farmasi di Polandia dan Belanda

Jumat, 16 Oktober 2020 kemarin, telah diadakan Webinar dalam bentuk Talkhow  dengan tema, “Study Abroad Talk! Why and How?”. Webinar yang diadakan oleh International Unit Pharmacy Unpad bekerja sama dengan farmasetika sebagai media partner ini berjalan lancer. Mesikipun pendaftaran  dibuka 3 hari sebelum acara dimulai,  webiar yang  lebih  concern  ke arah sharing session dengan para narasumber yang tengah kuliah di luar negri ini dapat menarik peserta  yang cukup banyak.

Webinar dipandu oleh Maryam Hasymia I sebagai moderator yang merupakan mahasiswa semester 7 Fakultas Farmasi Unpad.  Sambutan yang diberikan oleh Chief of Intenerational Unit, apt. nasrul Wathoni, Ph.D  menjelaskan bahwa ini adalah volume1 dari Shairng session ini, artinya aka nada volume selanjutnya. Harapannya hal ini dapat memberikan wawasan yang lebih kepada seluruh pemuda Indonesia tentang bagaimana belajar di luar negri, bersaing secara global, dan menjadi pemuda ang mampu berkontribusi bagi bangsa.

Dibuka dengan pengenalan dan gambaran kuliah di luar negro dari kedua narasumber, yakni apt. Doni Dermawan, S.Farm yang merupakan Master candidate of Warsaw University of Technology, di Polandia dan apt. R.Maya Febriyanti, M.Farn yang merupaka Doctor candidate of Leiden University, Belanda.

Selanjutnya sesi talkshow yang dipandu oleh moderator dimulai dari pertanyaan tentang  alasan di luar negri, perjuangan yang dilalui para narasumber, tips dan trik aagar lulus kuliah di luar begri, hingga pesan yang kedua narasumber tersebut sampaikan kepada seluruh peserta. Bagi kamu yang belum sempat mengikuti webinar kemarin, tenang saja, karena webinar kemarin bisa dilihat di  Youtube. Jangan lupa untuk mengikuti akunInstagram international unit dari farmasi unpad agar tidak tertinggal informasi sharing session volume selanjutnya !