Visitasi Akreditasi BAN PT Profesi Apoteker

Pada tanggal 19-20 Desember 2011, Fakultas Farmasi menerima visitasi untuk akreditasi Program Studi Profesi Apoteker (PSPA), Asesor yang ditugaskan adalah Prof. Dr. Joko Wahyono, Apt dan Prof. Dr. Gemini Alam, Apt.

Pada hari pertama diisi dengan acara verifikasi Borang PSPA, dilanjutkan dengan wawancara dengan mahasiswa , dosen, alumni, dan pengguna alumni PSPA. Visitasi ke sarana dan prasarana PSPA seperti ruang kuliah, diskusi, teaching dispensary, sarana olah raga dan kesehatan yang dilakukan setelah wawancara selesai.

Pada hari kedua tim asesor mengunjungi beberapa fasilitas sarana Praktek Kerja Profesi Apoteker apotek dan rumah sakit pendidikan. Pada siang hari dilakukan diskusi penilaian borang oleh asesor dan klarifikasi borang. Pk. 17.00 rangkaian acara visitasi selesai.

“Dengan divisitasi, berarti PSPA telah terakreditasi, tinggal menunggu keputusan BAN PT, apakah akreditasi A, B, atau C” ujar Prof. Dr. Joko Wahyono, Apt.

Dekan Fakultas Farmasi dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Akreditasi PSPA, juga kepada tim asesor yang telah berkenan untuk memberikan penilaian terhadap hasil visitasi, ” Mudah-mudahan hasil akreditasi menghasilkan keputusan yang sangat baik, demi kemajuan PSPA sendiri” tambahnya.

Hasil penilaian akreditasi sendiri akan diumumkan melalui website resmi BAN-PT setelah melalui rapat evaluasi BAN-PT.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id