UNPAD – Kimia Farma Bekerja Sama Membuka Klinik Kepatuhan Terapi Obat Di Bandung

Kerja sama antara Universitas Padjadjaran dengan Kimia Farma telah melahirkan Klinik Pratama UNPAD – Kimia Farma di Kota Bandung.

Peresmian Klinik Pratama UNPAD – Kimia Farma yang berada di Jalan Ir H Djuanda No.248 (Dago) Kota Bandung ditandai dengan diselenggarakan kegiatan “Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis” pada hari Minggu (31/7/2016).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Istri Walikota Bandung Ibu Atalia Praratya, Ibu Dr. Keri Lestari Dandan, M.Si., Apt selaku Wakil Rektor III Unpad, Bapak Drs. Medy Hidayat, Apt, Bapak Yudi Rangkuti selaku Direktur Keuangan Kimia Farma Apotek.

Ibu Atalia selaku Ketua Forum Rembuk Peduli Bandung Sehat menyambut baik dan berharap klinik Pratama ini dikembangkan terus dan memberikan manfaat bagi warga Kota Bandung karena akan ada interaksi langsung antara konsumen dengan apoteker dan mendapat penjelasan tentang obat-obatan. Selain itu, Ibu Atalia percaya dengan adanya klinik seperti ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat akan obat-obatan dan menghilangkan kekhawatiran akan keberadaan obat atau vaksin palsu.

2016-07-31-PHOTO-00036746

Wakil Rektor Unpad Bidang Riset, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kerjasama, Inovasi dan Usaha, Ibu Dr. Keri Lestari Dandan, M.Si., Apt yang juga merupakan dosen dari Fakultas Farmasi Unpad, mengatakan, kerjasama dengan Kimia Farma yang pertama tentang klinik kepatuhan terapi obat. Pasien jika berobat akan bertemu dan dilayani langsung oleh Dokter dan Apoteker.

Bapak Drs. Medy Hidayat, Apt, selaku Manajer Bisnis Kimia Farma Apotek Unit Bandung, mengatakan pemahaman tentang obat merupakan cara baru dari PT Kimia Farma memberikan pelayanan prima kepada pasien.

“Apoteker selalu ada, jadi pasien yang membeli obat di Klinik Pratama Dago diberikan pemahaman tentang obat-obatan yang akan dikonsumsinya,” ujar Medy.

2016-07-31-PHOTO-00036761

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21,
Jatinangor 45363 - Indonesia
Contact Us:
farmasi@unpad.ac.id