Tim PKM Farmasi Unpad Ingatkan Pentingnya Hidup Sehat Bagi Pengunjung Mall

[Bandung, 15/03/19] Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-60 Farmasi Unpad di pelataran Trans Studio Mall, 15 Maret 2019.

Target kegiatan PKM kali ini adalah masyarakat yang memiliki risiko tinggi terkena penyakit sindroma metabolik, yaitu komunitas masyarakat menengah ke atas yg seringkali menghabiskan weekend di mall untuk berbagai aktivitas termasuk kuliner. Untuk ini dilakukan layanan pengecekan kesehatan, pemeriksaan laboratorium, konsultasi kesehatan, edukasi gaya hidup sehat yang dilakukan oleh Tim PKM yang terdiri dari apoteker, dokter dan perawat. Selain pengunjung mall, PKM dihadiri pula oleh alumni dan mahasiswa Farmasi Unpad.

“Pengabdian kepada Masyarakat kali ini diadakan di Mall, sebagai upaya untuk mengingatkan pentingnya hidup sehat bagi para pengunjung Mall.

Aktivitas PKM yg lain adalah mini talkshow terkait penyakit pencegahan penyakit influenza yang dibawakan oleh Dr. Erwin Setiawan dari Bagian Pelayanan Unit Klinik dan Imunisasi PT Biofarma. Penyakit yang sangat mudah ditularkan ini akhir-akhir ini meningkat prevalensinya akibat cuaca yang kurang bersahabat sehingga sangat penting dilakukan pencegahannya terutama bila kita sering beraktivitas di area terbuka dan melibatkan banyak orang

Acara berlangsung sukses yang ditandai dengan penuhnya stand yang telah disediakan, juga antusiasnya para pengunjung Mall.

“Ucapan terimakasih tidak lupa disampaikan kepada para sponsor yang mendukung acara ini yakni, PT. Cendo Pharmaceutical Industries, PT. Biofarma, dan PT. Kimia Farma.” tutup Prof. Ajeng.

Berikut galeri foto kegiatan PKM

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia, Telp : 84288888 Ext. 3510
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id