Tim Debat Mahasiswa Fakultas Farmasi Unpad Berhasil Raih Juara 1 Dalam Kompetisi Debat Kefarmasian (ISFAMARSI)

Pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2012, tim debat Kema Farmasi UNPAD yang terdiri dari 3 orang mahasiswa Fakultas Farmasi UNPAD yakni Fauzan Fikri, Widya Norma Insani, dan Iman Budiman berhasil menjuarai lomba debat kefarmasian ISMAFARSI Wilayah Bandung Raya yang diselenggarakan di Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung.

Tim Debat Kema Farmasi UNPAD ini berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan Tim Debat Sekolah Farmasi ITB pada laga final debat kefarmasian ini. Kompetisi debat yang mengangkat tema “Membangun generasi yang lebih proaktif dengan semangat integritas dan intelegensi yang tinggi terhadap kondisi terkini dunia kesehatan” ini, bertujuan untuk meningkatkan daya berpikir kritis solutif mahasiswa Farmasi Indonesia.

Pada babak penyisihan kompetisi debat kefarmasian ini, tim Debat Kema Farmasi Unpad berhasil melenggang mulus ke babak semifinal dalam mosi “Pemanfaatan bahan alam Indonesia sebagai bahan obat meningkat seiring isu back to nature”. Pada babak semifinal, tim Debat Kefarmasian sempat dihadang oleh Tim HMF ITB 1. Suasana adu argumentasi yang kritis, tajam, dan solutif berlangsung dengan sangat dinamis dalam sesi debat semifinal dengan mosi “Industri farmasi Indonesia siap terlibat dalam pasar bebas ASEN-China pada tahun 2015” ini. Namun dengan argumen yang solutif serta analisis yang mendalam, tim Debat Kema Farmasi UNPAD berhasil mengalahkan lawannya di laga debat semifinal.

Pada laga final, Tim Debat Kema Farmasi UNPAD harus berhadapan dengan tim dari SF ITB Bandung , dengan mosi debat pada sesi final “Legalisasi ganja sebagai obat dalam Industri Medis.” Suasana debat yang begitu ilmiah dibangun dengan baik oleh kedua kandidat juara ini, namun akhirnya tim dari Fakultas Farmasi UNPAD yang berhasil memboyong piala Juara 1 Kompetisi Debat Kefarmasian ISMAFARSI ini.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih sudah mengharumkan nama Farmasi Unpad, semoga sukses selalu.” ujar Bpk Sriwidodo selaku Pembantu Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran. Selamat dan salut untuk tim debat Kema Farmasi UNPAD, semoga tetap semangat dalam membangun bangsa, dalam langkah membentuk apoteker masa depan berkualitas yang kritis, ilmiah, dan tetap solutif terhadap permasalahan kesehatan bangsa.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21,
Jatinangor 45363 - Indonesia
Contact Us:
farmasi@unpad.ac.id