Seminar ISPST Kedua Menghasilkan Semangat Baru Tingkatkan Produk Teknologi Farmasi

[farmasi.unpad.ac.id] Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran sukses menggelar seminar internasional “2nd International Seminar on Pharmaceutical Science and Technology” di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, pada tanggal 24 – 25 November 2016.

Seminar ini menyampaikan berbagai informasi terbaru terkait hasil riset pada lingkup kelimuan dan teknologi farmasi. Seminar yang diadakan kedua kalinya tahun ini mengusung tema “Advances Material Design, Process and Technology for Improving Pharmaceutical Product Quality”.  Tema seminar diambil karena adanya pemikiran bahwa material merupakan titik kritis dari kualitas produk farmasi, material yang di desain dengan baik akan menghasilkan produk yang berkualitas.

Seminar dihadiri oleh lebih dari 223 peserta baik sebagai presenter maupun peserta. Sejumlah 188 abstrak diterima panitia dari berbagai institusi di dalam negeri dan luar negeri. Seminar dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof.Dr. Tri Hanggono Ahmad pada tanggal 24 November 2016 setelah sebelumnya didahului oleh sambutan dari ketua panitia Dr. Aliya Nur Hasanah dan Dekan Fakultas Farmasi Prof.Dr Ajeng Diantini.

Pembicara utama dalam seminar kali ini adalah Prof.Dr Rolland Bodmeier dari Freie University, Jerman dan Prof.Dr Yasushi Arano dari Chiba University, Jepang serta dari Badan POM sebagai institusi pemerintah yang mengatur peredaran obat di Indonesia.

Beberapa pembicara tamu yang juga hadir adalah Prof.Dr Habibah A Wahab dari University Sains Malaysia, Assoc.Prof. Khairunnisak A. Razak dari University Sains Malaysia, Prof. Dr. Kunikazu Moribe dari Chiba University, Prof. Kyung Taek Oh dari Chung Ang University, Prof. Zhari Ismail dari University Sains Malaysia dan beberapa pembicara dari dalam negeri yaitu Prof.Dr.Bambang Kuswandi, Dr. Yuny Erwanto, Taofik Rusdiana Ph.D, Dr.Aliya Nur Hasanah, Evi Sylvia MM dan Prof.Dr. I Made Joni.  Setiap pembicara menyampaikan riset-riset terbaru terkait material bidang farmasi mulai dari desain material, proses kontrol kualitasnya, teknologi terkait pembuatan material sampai bagaimana pemasaran produk farmasi ke masyarakat.

Seminar selama dua hari tersebut ditutup oleh Dekan Fakultas Farmasi UNPAD, Prof.Dr. Ajeng Diantini dengan semangat baru untuk sama-sama meningkatkan kualitas produk farmasi yang dibuat demi kemaslahatan masyarakat.

Dokumentasi video selengkapnya bisa disimak berikut ini :

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id