Semarak Event Kemuslimahan Terbesar se-Farmasi UNPAD: BILQIS 7

Pada hari Sabtu (8/10/2016) bertempat di gedung Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran telah diadakan event kemuslimahan terbesar di Farmasi Universitas Padjadjaran yang bernama BILQIS 7. BILQIS 7 adalah event rutin Muslimah Center di Pharma UNPAD. Acara BILQIS ini telah memasuki kali ke tujuh, setelah sebelumnya BILQIS selalu hadir selama hadir dari tahun ke tahun dengan tema baru dan menarik.

Tahun 2016 merupakan tahun ketujuh BILQIS memberikan karya terbaiknya untuk seluruh wanita muslimah di berbagai tempat, terutama di Universitas Padjadjaran. Setiap tahun adalah rasa baru dan kreasi baru, tahun ini BILQIS hadir dengan tema GOLD (Be a Glowing and Talented Woman). Tema tersebut merupakan bentuk apresiasi dan inspirasi terhadap seluruh wanita muslimah yang telah berani menunjukkan dirinya untuk selalu berkreasi, berkarya, mengabdi dan menginspirasi. Acara BILQIS 7 dikemas dengan sangat apik sehingga mampu menyedot ratusan orang peserta menghadiri acara ini.

Dalam perkembangannya BILQIS selalu memberikan narasumber-narasumber terbaik di bidangnya. BILQIS 7 dimeriahkan oleh sederetan wanita inspiratif dari berbagai bidang kehidupan serta banyak sekali hiburan menarik yang disuguhkan. BILQIS 7 diawali dengan tausiyah bertemakan KEPO (Kenali Potensi) yang disampaikan oleh Peggy Melati Sukma sebagai seorang aktris yang kini aktif menjadi motivator muslimah, aktivis sosial dan penulis buku.

Selanjutnya sesi talkshow hadir dengan tema MARS (Muslimah in Art, Research, and Social) dipandu oleh Nadya Nurul Afifah, talkshow ini dikemas dengan sangat cantik dan interaktif dengan menampilkan 3 orang pemateri yang luar biasa.yakni Gracety Shabrina yang tidak hanya menjadi seorang aktivis sosial namun Gracety Shabrina juga menjadi CEO dan Founder Dentist Day Out dan Akhwat Traveler. Selain itu, Ayu Momalula juga ikut hadir menyemarakkan rangkaian acara ini. Ayu momalula adalah seorang penulis buku dan merupakan Founder media inspiratif Ukhti Sally di youtube dan juga sebagai owner bisnis pakaian bernama Ukhti Sally Heart. Selanjutnya ada Isti Darwati, seorang muslimah tangguh yang menjadi researcher dalam bidang radiofarmaka di BATAN Bandung.

Tak hanya itu, acara BILQIS 7 semakin dimeriahkan oleh adanya hiburan menarik berupa penampilan nasyid dari Syafura voice dan indahnya tarian khas tradisional yakni tari saman yang disuguhkan oleh BSD (Bengkel Seni Dongkrak) Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran.

“Kedepannya semoga acara ini dapat menginsipirasi banyak muslimah di luar sana dan menunjukkan berbagai keahlian dan bidang yang dapat muslimah geluti, tanpa terlepas dari kodratnya sebagai makhluk yang lemah lembut serta penyayang. Saya harap pada acara selanjutnya kami dapat menampilkan sesuau yang lebih baik, lebih baru dan tentunya insipiratif. Sampai bertemu di BILQIS 8” Ujar Hasna Nur Syahida selaku Project Officer BILQIS 7.

Karena muslimah hadir bukan hanya untuk mengabdi dan memberi, lebih dari itu muslimah hadir untuk berbagi kebaikan dan saling menginspirasi.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id