RUTGERS STATE UNIVERSITY AMERIKA JAJAKI KERJASAMA DENGAN FAKULTAS FARMASI UNPAD

IMG-20140602-WA0014Senin 2 Juni 2013 bertempat di gedung D6 Fakultas Farmasi Unpad delegasi Rutgers State University (RSU) Amerika berkunjung untuk menjajaki kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian. Kunjungan RSU terdiri atas (Urutan dari kanan foto di samping) Debabrata Banerjee, Ph.D (Associate Professor, Departement of Medicine and Pharmacology), Keren WeiRU Lin, MD, MS, FAAFP (Associate Professor, Family Medicine and Community Health) dan Stephanie Perez (Program Coordinator Center for global advancement and international Affairs). Kunjungan diterima oleh Wakil Dekan I Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt, Kepala Bagian Farmakologi dan Farmasi Klinik Dr. Ajeng Diantini, Kordinator kerjasama  Rizky Abdulah, PhD serta beberapa dosen fakultas Farmasi Unpad.

Dr. Debabrata menyatakan pentingnya peningkatan kolaborasi antar institusi mengingat kompleksnya permasalahan yang dihadapi saat ini, oleh karena itu RSU membuka peluang kerjasama terhadap Fakultas Farmasi Unpad untuk berkembang bersama dalam menghadapi tantangan global., bentuk kerjasama tersebut dapat mencakup kegiatan pendidikan dan penelitian.  Pernyataan tersebut disambut baik oleh Fakultas Farmasi Unpad. Dalam sambutannya, Dr. Keri yang mewakili Dekan mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim dari RSU,  kolaborasi ini akan direalisasikan dengan membentuk tim dari pihak Fakultas Farmasi Unpad dan Rutgers State University (RSU), Amerika. “Bentuk kerjasama  bisa berupa pengiriman staf pengajar dan atau mahasiswa, kegiatan penelitian, short term course, penyelenggaraan konferensi bersama serta hal-hal lainya yang dipandang perlu untuk meningkatkan kualitas kedua institusi ini”. Ungkap Keri dalam sesi diskusi. Selain itu, Rizky Abdulah,PhD selaku kordinator kerjasama Fakultas Farmasi Unpad menyampaikan bahwa meningkatnya publikasi Internasional dosen farmasi Unpad saat ini dapat dijadikan momen untuk menciptkan kegiatan penelitian dan publikasi bersama dengan RSU. “Kita mencoba mendorong kegiatan penelitian bersama dengan mengangkat topik permasalahan yang dihadapi Bangsa ini, sehingga peran Fakultas Farmasi Unpad sebagai  institusi pendidikan semakin baik, selain itu juga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi Internasionl kita” Ujar Rizky.

Rugers State University merupakan salah satu universitas tertua di Amerika yang berpusat di New Jersey, Amerika. RSU memiliki Sekolah Farmasi dan pusat-pusat studi yang terkait dengan kedokteran dan farmasi. “Tidak banyak mahasiswa asal Indonesia yang studi disana, karena itu kami membuka peluang untuk fakultas Farmasi Unpad untuk studi disana” ungkap Stephanie Perez. Kunjungan yang berlangsung selama sekitar 60 menit diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cinderamata Farmasi Unpad kepada tim RSU. -ISP-

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21,
Jatinangor 45363 - Indonesia
Contact Us:
farmasi@unpad.ac.id