Rektor Unpad resmi melantik Para Pembantu Dekan

Rektor Unpad resmi melantik Para Pembantu Dekan di lingkungan Fakultas Farmasi, pada hari jumat tanggal 16 Desember 2010 bertempat di Auditorim Fakultas Farmasi, Rektor Universitas Padjadjaran resmi melantik dan memberhentikan para Pembantu Dekan Fakultas Farmasi.

Rektor Unpad Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA, saat melantik ketiga pejabat tersebut dan memimpin pembacaan sumpah jabatan mengatakan, “Perlu saya ingatkan, sumpah yang akan diucapkan menanggung kepercayaan bangsa dan negara”.

Ia berharap Fakultas Farmasi bersama-sama fakultas yang lainnya bisa turut mendukung internasionalisasi dalam berbagai hal di Unpad. Di dalamnya termasuk aspek pendidikan yang diukur dari keberadaan mahasiswa, program studi, publikasi internasional, dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu, rektor juga mengapresiasi Fakultas Farmasi yang sudah memulai internasionalisasi kampus kendati dalam usia yang masih cukup muda sejak diresmikan sebagai fakultas. Senada dengan pernyataan rektor, DR. Keri Lestari, M.Si. Apt. yang ditemui usai pelantikan juga menjelaskan bahwa upaya internasionalisasi itu sudah dimulai di fakultasnya. Keri menjelaskan bahwa hal itu ditandai dengan adanya mahasiswa internasional dan lain sebagainya.

Akreditasi Fakultas Farmasi di Indonesia juga sudah A. “Jadi sebenarnya tugas kita yang baru ini lebih berat karena harus mempertahankan hal itu,” sebut Keri.

Ia juga menambahkan bahwa selain mempertahankan yang susah ada, pihaknya hendak menerapkan indikator-indikator internasionalisasi lainnya yang dibebankan ke Farmasi. Dengan kemungkinan adanya berbagai perubahan baik di tingkat universitas maupun menurut ketentuan Diknas, strategi yang hendak ia terapkan adalah melanjutkan yang lama dan menyesuaikan dengan pola-pola yang ada nanti. Bersama-sama dengan rekannya yang lain di fakultas, Keri yakin Farmasi bisa mencapai tingkat yang lebih baik lagi.

Pada acara pelantikan yang turut dihadiri sejumlah perwakilan dari fakultas lain itu, rektor sempat menyisipkan pesan pada fakultas-fakultas yang lain pula. Ia berharap pendekatan multidisiplin atau interdisiplin lebih banyak dilakukan lagi di masa mendatang.

Ia berkata, “Kerja sama dengan disiplin ilmu lain diperlukan agar ilmu berkembang.” Ia pun mengingatkan agar jangan sampai ilmu ada hanya untuk ilmu, atau keberadaan lembaga keilmuan hanya dimanfaatkan untuk “menumpang hidup” saja.

Sebelumnya, jabatan pembantu dekan bidang akademik (PD I) Fakultas Farmasi dipegang oleh Dr. Marline Abdassah Bratadiredja, MS. Apt. dan bidang kemahasiswaan (PD III) oleh Dr. Moelyono Moekti Wardojo, MS. Apt. Sementara itu, Emma yang sebelumnya juga sudah menjabat sebagai PD II kembali dipercaya untuk memangku jabatan tersebut.

Berikut struktur organisasi baru periode 2011-2015

Dekan Fakultas Farmasi : Dr. Ahmad Muhtadi, MS., Apt
Pembantu Dekan I : Dr. Keri Lestari Dandan, MS, Apt
Pembantu Dekan II : Dra. Emma Surachman, MS, Apt
Pembantu Dekan III : Sriwidodo, M.Si., Apt

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id