Registrasi Seminar Internasional “The 2nd ISPST” Telah dibuka

Fakultas Farmasi kembali akan mengadakan Seminar Internasional “The 2nd International Seminar on Pharmaceutical Sciences and Technology (ISPST)” pada 24-25 November 2016 di Bale Sawala, Rektorat Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang. Seminar ini merupakan lanjutkan dari seminar ISPST pertama pada tahun 2014.

Di ISPST kedua ini selain acara seminar ilmiah dengan penyajian presentasi oral dan poster, terdapat pula pameran dari perusahaan Farmasi dan kesehatan dari dalam dan luar negeri.

“Seminar ini merupakan seminar binnual yang bisa menjadi rujukan tentang ilmu dan teknologi farmasi terkini.” ujar Dr. Aliya Nur Hasanah sebagai ketua panitia seminar ini.

“Tujuan dari seminar ini sendiri adalah untuk berbagi penelitian terbaru di bidang ilmu dan teknologi farmasi sehingga menjadi dapat menjadi rujukan untuk pelaku di bidang farmasi, untuk tahun ini dikhususkan dalam pengembangan material yang berperan penting dalam menjaga mutu produk.” lanjutnya

Menurut Aliya, pembeda dengan seminar lain adalah dari sisi pengambilan tema seminar yang membahas secara khusus material pendukung sediaan farmasi yang bermutu mulai dari bahan aktifnya, eksipien, bentuk sediaan terkini, biofarmasi dari material tersebut, sampai material atau teknik baru yang dibuat untuk mendukung pengawasan mutu produk.

“Kami membatasi maksimum untuk 200 peserta, itupun akan diutamakan untuk pemakalah dan peserta Internasional, mahasiswa hanya 50 orang” lanjut Aliya seraya menginformasikan biaya Early Bird Registration untuk mahasiswa adalah 250 ribu, akademik, industri dan apoteker 750 ribu serta internasional $200.

Fakultas Farmasi sendiri akan menyelenggarakan Seminar Nasional pada bulan Mei 2016 bertemakan Logistik Farmasi dengan target 500 peserta.

Bagi yang berminat untuk mengikuti seminar ini bisa melakukan registrasi online di situs http://farmasi.unpad.ac.id/ispst2016/.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id