PSPA Farmasi UNPAD Siapkan CBT dan OSCE Center Untuk Uji Kompetensi Apoteker Indonesia

[Jatinangor-9/9/2017] Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (UNPAD) hari ini melaksanakan try out internal pertama untuk mahasiswa yang akan mengikuti Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) pada Bulan Januari 2018 mendatang di Ruang CBT Center, di lantai 3, Gedung Laboratorium 1, Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran.

Try out ini diikuti oleh 105 orang mahasiswa dengan dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Ajeng Diantini, M.Si, Apt., Manajer Akademik dan Kemahasiswaan, Sandra Megantara, M.Farm., Apt., Kaprodi PSPA, Dr. Ida Musfiroh, MSi., Apt., Sekprodi PSPA, Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt, Koordinator OSCE internal, Dika Pramita, M.Farm, Apt., dan Koordinator CBT internal, Patihul Husni, M.Si., Apt.

Try out ini menjadi salah satu upaya agar semua mahasiswa dapat menyiapkan diri menghadapi UKAI CBT Nasional yang menjadi Exit Exam pada awal Januari 2018 dan mencapai kelulusan 100%” Ujar Prof. Ajeng Diantini, M.Si., Apt.

Sementara itu, sebelumnya pada bulan Agustus 2017 telah dilakukan survei fasilitas OSCE center oleh tim panitia UKAI Nasional yang diwakili oleh Ike Dhiah Rochmawati, S.Farm., M.Farm-Klin.,Apt. Kegiatan ini bertujuan untuk pemetaan fasilitas OSCE se-Indonesia.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id