Project GITA Bantu Mahasiswa Mulai Berbisnis

Pada tanggal 8-11 April 2019, Tim Project GITA yang didanai oleh Erasmus+ sukses menggelar workshop “Set Up an University Incubation Program: a Learning-by-doing workshop” dan partnership meeting ke-5 di Universitas Brawijaya, Malang.

Workshop Project GITA

Project GITA: Growing Indonesia A Triangular Approach merupakan kerjasama berupa capacity building dalam sebuah konsorsium yang terdiri dari 4 universitas di Eropa (UoG, Dublin Institute of Technology-Irlandia, Fachhochschule des Mittelstandes-Jerman dan University of Innsbruck-Austria) dan 7 universitas di Indonesia (Unpad, UII, UAD, President University, UNS, Universitas Brawijaya dan STIE Malangkucecwara).

“Program GITA adalah program yg mengintegrasikan bisnis, kolaborasi universitas, alumni, dan pembuatan enterprise” ucap Prof. Neil Towers project leader dari GITA Project dalam sambutan pembuka workshop.

Tujuan dari workshop ini adalah untuk melatih partner cara memulai dan membangun inkubator bisnis menggunakan business canvas model.

Tak hanya untuk inkubator bisnis, ilmu yang diberikan juga sangat bermanfaat untuk mahasiswa yang ingin membuat startup business. Pelatih workshop ini adalah Robert Schimpf, Simon Fuger, dan Alex Knapp dari University of Innsburck.

“Harapannya melalui program ini dapat memasukan edukasi mengenai enterpreunership di kurikulum univ, membentuk 7 Growth Hub di seluruh Indonesia untuk wadah inovasi, serta membentuk GITA Learning Network untuk meningkatkan kapasitas entrepreneurial di Indonesia” lanjutnya.

Partnership meeting ke-5

Acara kemudian dilanjutkan dengan Partnership Meeting 5 yang dilaksanakan pada 10 April 2019 di Universitas Brawijaya dan pada tanggal 11 April 2019 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara.

Partnership meeting ini dihadiri oleh Professor Neil Towers dan Nadine Sulkowski dari University of Gloucestershire (UOG), Inggris dan Dr. Volkar Wittberg dari FHM, Jerman.
Pada meeting kali ini dibahas mengenai hasil mapping kurikulum dan
Action Plan yang dibuat oleh masing-masing partner, aktivitas diseminasi yang telah dilakukan dan akan dilakukan, serta rencana untuk meeting selanjutnya pada bulan juni-juli di inkubator masing-masing partner dan partnership meeting ke 6 akan diadakan di Bielefield, Jerman.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia, Telp : 84288888 Ext. 3510
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id