Pascasarjana Ilmu Farmasi

MAGISTER ILMU FARMASI

Visi

Visi Program Studi Magister Farmasi adalah menjadi Program Studi Magister Ilmu Farmasi yang unggul dalam riset dan berdaya saing secara regional pada tahun 2019.

Misi

Misi Program Studi Magister Ilmu Farmasi (2015-2019):

  1. Menyelenggarakan tridarma perguruan tinggi di PS Magister Ilmu Farmasi yang mampu memenuhi tuntutan masyarakat pengguna (stakeholders) jasa pendidikan tinggi farmasi;
  2. Menyelenggarakan pendidikan magister ilmu farmasi, yang berdaya saing internasional dan relevan dengan tuntutan pengguna (stakeholders) jasa pendidikan tinggi dalam memajukan perkembangan intelektual dan kesejahteraan masyarakat;
  3. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan magister ilmu farmasi yang profesional dan akuntabel untuk meningkatkan citra fakultas farmasi;
  4. Membentuk insan akademik magister ilmu farmasi yang menjunjung tinggi keluhuran budaya lokal dan budaya nasional dalam keragamanan budaya dunia.

Tujuan Penyelenggaraan Pendidikan Program Studi

  1. Tercapainya lulusan magister ilmu farmasi berdaya saing regional yang menjunjung budaya lokal;
  2. Tercapainya hasil riset dan inovasi unggul di bidang ilmu farmasi yang dilandasi Pola Ilmiah Pokok Unpad;
  3. Tercapainya PS Magister Ilmu Farmasi yang unggul di kawasan regional;
  4. Terwujudnya kemaslahatan bersama melalui konsep pentahelix.
  5. Terbangunnya sumber daya magister ilmu farmasi sebagai pendukung keunggulan akademik.

Keterangan lengkap terkait Program Magister Ilmu Farmasi dapat mengakses link berikut:

http://farmasi.unpad.ac.id/pascasarjana/

DOKTOR ILMU FARMASI

Visi

Menjadi penyelenggara program doktor dalam bidang farmasi yang unggul dan berreputasi internasional, dan menghasilkan lulusan yang mampu berkontribusi pada pengembangan ilmu farmasi yang mampu berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup dan derajat kesehatan masyarakat.

Misi

  1. lMenyelenggarakan pendidikan program doktor yang berperan utama dalam pengembangan iptek dalam bidang farmasi dan pemanfaatannya dalam kemajuan sains dan pengembangan produk farmasi.
  2. Menyelenggarakan pendidikan program doktor dengan fokus penelitian yang inovatif, kompetitif dan berkesinambungan.
  3. Menjadi program pendidikan doktor farmasi yang dapat menjalin kerjasama efektif dengan berbagai stakeholders di dalam dan luar negeri.

Tujuan Penyelenggaraan Program Studi

  1. Menciptakan sistem pengelolaan Program Studi S3 Ilmu Farmasi yang efisien, efektif, dan akuntabel sehingga dapat meningkatkan pencitraan publik.
  2. Menghasilkan lulusan S3 yang berkualitas dan kompeten di bidangnya.
  3. Menghasilkan produk penelitian yang berkualitas berupa publikasi ilmiah, paten atau produk komersial dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Kompetensi Lulusan

  1. Mampu mengembangkan pengetahuan dan teknologi dalam bidang farmasi melalui riset  eksperimen, deduksi teoretis atau komputasi/simulasi yang inovatif, sehingga menghasilkan karya inovatif dan teruji dan orisinal.
  2. Mampu memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang farmasi melalui pendekatan inter, trans, dan multidisiplin.
  3. Mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan penelitian yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kemaslahatan umat manusia, serta mendapatkan pengakuan nasional dan internasional.

Persyaratan dan Pengumuman Bagi Calon Mahasiswa Program Doktor Ilmu Farmasi dapat mengakses link berikut:

https://smup.unpad.ac.id/persyaratan-s3/

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id