Summer Program: Penelitian Inovatif dan SEP

Summer program berdasarkan penelitian di bidang farmasi dengan 3 pilihan, yaitu: 1. Penelitian inovatif yang bekerjasama dengan USAID selama 3 bulan 2. Penelitian yang bekerjasama dengan SEP IPSF selama satu bulan. 3. Program penelitian komunitas selama dua minggu. Pada saat ini kami sedang melaksanakan program penelitian 3 bulan oleh 2 mahasiswa dari US dan program penelitian 1 bulan oleh 3 mahasiswa dari Perancis, Slovenia dan Finlandia di bawah bimbingan Prof. Anas dan Prof. Ajeng. Student Exchange Program atau SEP merupakan program tahunan Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (FFUP) yang bekerja sama dengan International Pharmaceutical Students Federation (IPSF). FFUP sendiri merupakan Member In Association dari IPSF sehingga pada setiap tahunnya diberikan kesempatan untuk menerima dan melakukan pertukaran pelajar dari berbagai negara yang merupakan member dari IPSF. Program SEP biasanya dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan. SEP2015-6  SEP2015
Pada hari Senin, 3 Agustus 2015 ini, Dekan FFUP Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt menerima tiga orang mahasiswa dimana pada tahun ini FFUP akan menerima 6 mahasiswa/i pertukaran pelajar yang berasal dari Perancis, Slovenia, Finlandia, Jerman, Denmark dan Spanyol. Dalam program SEP 2015 ini mahasiswa pertukaran pelajar akan diberikan kesempatan untuk melakukan penelitian di Laboratorium FFUP. Departemen yang akan diisi adalah Farmakologi dan Farmasi Klinik, Farmasetika dan Teknologi Farmasi, Analisis Famasi dan Kimia Medisinal, dan Biologi Farmasi. Tidak hanya itu, para mahasiswa/i pertukaran pelajar tersebut juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat di Indonesia, sekaligus mempelajari budaya Indonesia.
SEP2015-5 SEP2015-4  SEP2015-3
Dengan adanya program SEP ini diharapkan FFUP dapat semakin dikenal di kancah internasional serta meningkatkan semangat dari mahasiswa/i Indonesia untuk menuntut ilmu setinggi mungkin. Sedangkan dampak bagi FFUP di kancah nasional adalah semakin banyak program bermanfaat dan menarik seperti ini semakin meningkatkan lagi popularitas Unpad sebagai kampus dengan kualitas terbaik dan terfavorit di Indonesia.(Kontributor: Jutti L,  Melissa I. B, Grace M., dan Angga P. K)

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id