PMB 2015 FFUP Kedatangan Pimpinan ESQ 165

Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2015/2016

Fakultas Farmasi, Universitas Padjadjaran

Proses Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Farmasi Program Sarjana tahun ajaran 2015/2016 Universitas Padjadjran diadakan di Gedung D6 Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran yang terletak di Kampus Unpad Jatinangor.Tahun ini Fakultas Farmasi menerima sebanyak 166 mahasiswa baru program regular yang diterima melalui jalur SNMPTN (Undangan) dan SBMPTN (Jalur Tulis) dan 20 mahasiswa program KPBI (Kelas Pengantar Bahasa Inggris). Proses Penerimaan Mahasiswa Baru dilakukan secara simbolis dengan pemasangan jaket almamater dan penyematan pin FFUP kepada Saudara Muhamad Irfan Fitriansyah dan saudari Ruth Miseli Pardede oleh Dekan Fakultas Farmasi (Ibu Dr. Keri Lestari,M.Si., Apt), Ketua Program Studi Sarjana Farmasi (Ibu Dr. Tiana Milanda, M.Si., Apt) dan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Proses PMB FFUP dilanjutkan dengan perkenalan dosen dan civitas akademika yang berada di lingkungan Fakultas Farmasi.Setelah penerimaan mahasiswa baru dilanjutkan dengan acara LSIT (Learning Skill in Techology) yang merupakan salah satu program FFUP dalam pembentukan karakter yang merupakan program unggulan yang ada di Boarding School Fakultas Farmasi. Acara LSIT Day-1 ini diisi dengan materi ”Graduate Career Prospect (Pembinaan Alumni)” yang dibawakan oleh Bapak Dr. rer. Nat. Chaidir dari Badan Pengkajian & Penerapan Teknologi (BPPT). Setelahnya, diadakan pemutaran video bertemakan etika sebagai langkah awal pengenalan etika dan budaya bagi mahasiswa baru FFUP.

Materi kedua setelah pemutaran video diberikan oleh Bapak Dr. Ary Ginanjar Agustian yang merupakan Pendiri dari ESQ 165. Materi yang dibawakan adalah “Pharmacy 3.0” yang menekankan pada 3 poin kecerdasan yaitu kecerdasan intelektual, spiritual, dan emosional. Seorang Apoteker/Pharmacist tidak cukup hanya bagus kecerdasan intelektualnya dan masih kurang jika hanya sampai kecerdasan emosional. Apoteker/Pharmacist harus dilengkapi kecerdasan spiritualnya juga agar dapat melayani pasien atau memproduksi obat yang berkualitas baik dan berorientasi pada kebenaran dan kebaikan. Pada kesempatan ini Pendiri ESQ 165 juga berkunjung ke Asrama 3 Padjadjaran berkeliling ruangan lantai 1 Asrama Putri dan berdiskusi ringan bersama Staf FFUP yang dipimpin langsung oleh Dekan FFUP.

IMG_1296 IMG_1302 IMG_1317

Materi terakhir atau yang ke-3 dibawakan oleh Ibu Dekan Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt yang berjudul “The Miracle of Thinking Big.” Dalam kesempatan ini ibu dekan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk selalu berkarya dengan baik dan menghilangkan rasa malas karena hal tersebut yang selalu menjadi hambatan internal bagi mahasiswa.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id