(Bahasa) Petunjuk Penulisan

FARMAKA menerima tulisan berupa artikel riset maupun kupasan (review) dalam bidang ilmu kefarmasian dan kesehatan. Naskah artikel dapat ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris pada kertas A4 (rangkap 2). Naskah yang dimasukkan ke FARMAKA harus belum dan tidak akan dimasukkan ke jurnal atau media publikasi lainnya. Untuk mempercepat proses editing, naskah final (setelah diperbaiki sesuai saran perbaikan Dewan Redaksi) harus disertai dengan file yang ditulis dengan MS Word Windows dalam CD. Naskah dikirimkan kepada Dewan Redaksi FARMAKA, dengan alamat Jurusan Farmasi FMIPA Unpad, Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21 Jatinangor Telp. atau Fax. (022) 7796200, E-Mail:farmasi@unpad.ac.idt. Untuk penulis dari luar, Redaksi akan mengirim bukti tanda terima setelah naskah diterima dengan baik.

Naskah ditulis dengan batas (margin) kiri 4 cm, dan batas atas, bawah serta kanan 1 cm. Semua halaman naskah harus dibubuhi nomor secara berurutan di pojok kanan atas. Naskah ditulis dengan jarak antar baris 2 spasi. Tidak ada catatan kaki dalam teks.

Panjang naskah maksimum 15 halaman A4, termasuk tabel, gambar, dan foto kalau ada. Foto dibuat dalam hitam putih yang kontras dengan keterangan ditulis di bagian belakang foto. Gambar dibuat dengan printer laser. Awal paragraf dibuat menjorok. Singkatan, ketika pertama kali muncul dalam teks, harus diikuti dengan kepanjangannya. Singkatan tidak perlu dibubuhi tanda titik.

Gunakan satuan sistem SII dan penulisan yang memudahkan pengetikan naskah. Contoh: gunakan kg/ha, bukan kg.ha-1. Bilangan dari nol sampai sembilan ditulis dalam kata, kecuali jika angka tersebut diikuti satuan. Contoh: 5 ppm.

Di dalam teks, gunakan hurup awal kapital jika kata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id