Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi PKM 5 Bidang

Dalam rangka pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang pendanaan tahun 2016, telah dilaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) eksternal pada Senin (27/06/16) hingga Rabu (29/06/16). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bale Rancage, gedung Rektorat lantai IV Universitas Padjajaran. Tujuan dilaksanakan monev adalah untuk pemantauan pelaksanaan PKM, memberikan penilaian monev dan laporan kemajuan terhadap tim, monitoring dan evaluasi hasil pengajuan proposal, dan penentuan keikutsertaan tim PKM yang akan diundang ke PIMNAS di Institut Pertanian Bogor. Reviewer yang menilai dari Ristek DIKTI.

Peserta dari Fakultas Farmasi yang mengikuti monev eksternal ini berjumlah 12 orang. Terdapat 7 tim PKM penelitian, dengan nama ketua kelompok diantaranya: Ratna Mutia Kharisma, Deby Tantina, Nadiya Nurul Afifah, Annisa Eka Fitrianti, Hanifa Nuraini, Yuliani Septiani, dan Dewi Lutfiani; 4 tim PKM kewirausahaan, dengan nama ketua kelompok diantaranya: Vania Putri, Desy Rohadatul Aisy, dan Resa Handayani, Dhita Dwi Pricillia; dan 1 tim PKM pengabdian dengan nama ketua kelompok: Astri Sherly Inggriani.

Monev

MONEV ini dilaksanakan dengan presentasi 10 menit dan diskusi dengan reviewer 10 menit. Monev PKM ini bukan merupakan hasil akhir kegiatan PKM, namun merupakan proses. Dalam monev ini terdapat pertanggungjawaban dana hibah dan yang tak kalah penting adalah penilaian terhadap kekompakkan tim dan peran dosen pembimbing. Karena DIKTI tidak memantau di lapangan, maka ditampilkan dokumentasi kegiatan dan produk yang dihasilkan (untuk PKM-K). MONEV ini terlaksana dengan lancar karena peserta monev sudah terjadwal sehingga dapat diantisipasi sebelumnya.

Monev PKM merupakan kegiatan bergengsi tingkat Nasional, maka dari itu kami mengucapkan selamat kepada teman-teman yang telah mengikuti MONEV PKM ini dengan baik. Semoga mendapat hasil terbaik untuk dapat lolos ke PIMNAS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id