Mengenal Lebih Dekat Nasrul Wathoni, M.Si, Apt

nasrulLihat Direktori Kepakaran  Nasrul Wathoni, M.Si., Apt disini

Dosen yang satu ini lahir di kota Tasikmalaya tanggal 4 Mei 1982. Mulai berkarir menjadi dosen tetap sejak tahun 2006. Riwayat pendidikan formalnya diawali dari SDN Dadaha 1 Tasikmalaya, SMPN 2 Tasikmalaya dan SMUN 1 Tasikmalaya. Pada tahun 2004 lulus sebagai Sarjana Farmasi dari Universitas Padjadjaran. Gelar profesi apoteker didapat dari Universitas Padjadjaran dan Master Farmasetika dari Institut Teknologi Bandung. Saat ini sedang melanjutkan studi S3 nya di Kumamoto University yang direncanakan selesai pada April 2017.

Hibah penelitian yang telah diraih pada awalnya adalah hibah skala universitas pada tahun 2007.  Kemudian pada tahun 2009, masuk sebagai anggota peneliti di Hibah Strategi Nasional DIKTI. 3 tahun kemudian berhasil mendapatkan hibah bersaing DIKTI dan di tahun 2013 adalah tahun kedua dari penelitian yang berjudul “Pengembangan Biosensor Asam Urat yang Dikombinasikan dengan Teknik Reverse Iontophoresis:Upaya Deteksi Dini As Urat Tanpa Rasa Sakit”. Dari hibah dan penelitian bersama mahasiswa bimbingannya serta studi doktornya telah berhasil dipublikasikan di berbagai jurnal internasional yang terindeks Elsevier, Scopus dan PUBMED diantaranya Int. J. Bio. BiomacJ App Pharm Scie, J Pharm Sci Tec,  International Journal of Pharmacy and Pharmaceutical sciences, J. Adv. Pharm. Technol. Res, dan Journal of Young Pharmacist, Int J Emerging Tech Computational App Sci. Seminar nasional maupun internasional yang telah diikutinya diantaranya 1st Pharmaceutical Sciences and Exhibition, International Seminar on Jamu, The 1st International Symposium on Sacran, The 8th Asian Cyclodextrin Conference, Seminar dan Kongres Nasional Ikatan sarjana Farmasi Indonesia.

Dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, ia berhasil mendapatkan hibah baik skala universitas maupun skala nasional. Dari tahun 2007-2009 5 kegiatan pengabdian masyarakatnya dibiayai oleh DIPA Unpad. Pada tahun 2013 mendapatkan hibah dari Dikti yaitu hibah Ipteks bagi masyarakat Granul Instan Mangga.

Dosen muda ini memiliki hobi di bidang IT juga olahraga. Selain sebagai penasehat Web IT Fakultas juga rajin menulis blog di http://nazroel.id/. Olahraga yang digemarinya adalah basket dan futsal. Sebelum melanjutkan studi s3, setiap rabu sore tak lupa selalu menyempatkan berinteraksi bersama J-Twister di bale santika, yaitu klub basket yang berisi para dosen, tenaga kependidikan dan juga mahasiswa Unpad. scholar_logo_lg_2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id