Mahasiswa Farmasi UNPAD Raih Medali Emas Lomba Karya Tulis Ilmiah Farmasi Nasional 2017

Delegasi Fakultas Farmasi UNPAD dengan ketua team Doni Dermawan (angkatan 2014) dengan anggota Ina Widia (angkatan 2014) dan Deti Dewantisari (angkatan 2015) berhasil memperoleh medali emas pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Farmasi Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Jakarta pada hari Kamis-Sabtu tanggal 21-23 September 2017.

 

Lomba karya tulis ilmiah nasional (LKTIN) ini terdiri dari beberapa tahapan mencakup seleksi karya tulis dan 10 besar team yang terpilih berhak mengikuti babak final di kampus Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Jakarta. 10 team terbaik terdiri dari UNPAD, UGM, UNAND, UNHAS, Univ. Ahmad Dahlan, dan Univ.Pancasila. Tema dari LKTIN ini yakni : “Pemanfaatan Teknologi Fermentasi di Bidang Kesehatan”

  

Babak final yakni presentasi karya tulis ilmiah dan selanjutnya dilakukan tanya-jawab dengan juri. Team dari Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran yang dibimbing oleh dosen Driyanti Rahayu, S.Si., MT berhasil meraih medali emas dengan mengembangkan produk fermentasi lokal khas Jawa Barat yaitu Tape Ketan menjadi produk sinbiotik yang memiliki nilai fungsional yang lebih optimal. Judul karya tulisnya yaitu : “Modifikasi Pangan Probiotik Jawa Barat : Potensi Sinbiotik Tape Ketan Sebagai Imunomodulator”. Medali perak diraih oleh Universitas Pancasila dan medali perunggu diraih oleh Universitas Ahmad Dahlan [RFN].

 

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21,
Jatinangor 45363 - Indonesia
Contact Us:
farmasi@unpad.ac.id