Mahasiswa Farmasi Juara 1 Futsal Ismafarsi

Mahasiswa Farmasi Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung menoreh prestasi dalam bidang olahraga. Mereka menyabet juara satu dalam turnamen futsal Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (Ismafarsi) regional Jawa Barat.
Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB) ditunjuk sebagai tuan rumah Ismafarsi kali ini dan menggelar kompetisi di Mayasari Futsal, Cibiru, beberapa waktu lalu. Turnamen tersebut diikuti oleh 12 tim yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Jawa Barat, seperti Tasik, Bandung, dan Garut.

Menurut salah seorang manajer tim Farmasi Unpad, Rendi Bramantoro, setiap universitas dapat mengirimkan lebih dari satu tim untuk memperebutkan gelar juara. “Setiap kampus maksimal bisa mengirimkan tiga tim,” kata Rendi seperti dikutip dari situs Unpad, Rabu (29/6/2011)

Unpad sendiri mengirim dua tim pada turnamen tersebut, yakni Tim Farmasi Unpad A dan B. Para pemain inti yang aktif dalam Unit Sepakbola Pharmacy (USP) Unpad, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di fakultas Farmasi ditempatkan di Tim B.

Anggota dan official dari tim B terdiri dari Rendi Septyadi, Dharmawan S., Dody Munandar, M. Zaki, Langlang Y W, Furqon Ridha, Rauf, Rendi Mulyadi, Ilham Jumadil, Bayu I, Dzikri Martiana S, dan Imam Adi W. Sementara itu, tim Farmasi A diisi oleh Adam, Petrus Topaga, Nico Arianto, Tubagus R, Robi O, Qal, Rizki D W, Aiman, Mufki A W, Andi M Fauzi, dan Rendi Bramantoro.

Pada babak semifinal, kedua tim Unpad ini harus saling berhadapan. Namun, tim B keluar sebagai pemenang dan melanjutkan perlawanan terhadap tim asal Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan BTH, Tasik untuk meraih kemenangan.

Salah satu anggota tim B Unpad, Dzikri Martiana berkisah tentang perjuangan timnya hingga akhirnya dapat meraih juara satu. “Awalnya kami sempat tegang juga karena ketinggalan angka. Tapi untungnya di akhir pertandingan, mental tim bisa bangkit,” ujar mahasiswa angkatan 2008 tersebut.

Selain meraih juara satu, M.Zaki, salah seorang anggota tim B mencetak gol terbanyak dalam turnamen tersebut sehingga dianugerahi predikat top scorer.

Sumber : Okezone.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id