MAHASISWA FAKULTAS FARMASI UNPAD RAIH JUARA I LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL “PHARMACEUTICAL SCIENCE AND RESEARCH COMPETITION’ 2017 UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR

Tiga mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran yakni Budi Kurniawan, Doni Dermawan, dan Asri Budi Yulianti dari angkatan 2014 Program Studi Sarjana FFUP berhasil meraih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Farmasi Nasional dalam acara Pharmaceutical Science and Research Competition (PRESCRIPTION) 2017 yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, Makassar pada hari Jumat-Minggu Tanggal 7-9 April 2017.

Lomba karya tulis ilmiah (LKTI) nasional ini terdiri dari dua tahap seleksi mencakup seleksi abstrak yang menghasilkan 30 abstrak terbaik kemudian pada tahap kedua dilakukan seleksi yang menghasilkan 10 team terbaik yang berhak mengikuti babak final di kampus Fakultas Farmasi Unhas, Makassar. 10 team terbaik ini terdiri dari berbagai universitas di seluruh Indonesia mencakup UNPAD, UGM, UI, Unair, Unand, dan Unhas. Tema dari acara yakni : “Indonesia Sehat, Apa Kontribusi Kita?’.

Babak final yakni presentasi karya tulis ilmiah dan selanjutnya dilakukan tanya-jawab dengan juri. Team dari Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran berhasil meraih Juara I dengan mengusung gagasan mengenai : Implementasi Pendekatan Farmakogenomik Berbasis Teknologi DNA Microarray sebagai Upaya Komprehensif Peningkatan Efektivitas Terapi Penyakit di Indonesia. Sedangkan Juara II diraih oleh Universitas Andalas, dan Juara III diraih oleh Universitas Hasanuddin.  MAJU TERUS MAHASISWA FARMASI, SELAMAT ATAS KEBERHASILAN INI.

MAHASISWA FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS PADJADJARAN MERAIH JUARA I PADA LKTI 2017 DI MAKASSAR
Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id