Farmasi.unpad.ac.id – Jatinangor. Sabtu kemarin (21/12/2019) pada pukul 09.30 – 12.00 sebanyak 114 mahasiswa Apoteker Unpad telah menghadiri Kick Off Training on Campus yang diselenggarakan oleh Epsilon Sharing Community bekerja sama dengan Pusat Studi Penghantaran dan Disposisi Obat.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengenalan dan penjelasan umum mengenai program Training on Campus yang akan diadakan pada satu tahun ke depan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Dr. Sriwidodo, M. Si., Apt. sebagai Kepala Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi. Ia menyampaikan bahwa Calon Apoteker yang memiliki minat di Industri Farmasi perlu memiliki bekal yang lebih untuk dapat bersaing dengan calon Apoteker lainnya, salah satunya adalah dengan mengikuti program ini.

“Epsilon Sharing Community merupakan suatu komunitas yang terdiri dari beberapa praktisi industri farmasi aktif dengan segudang pengalaman yang terbentuk karena merasakan keresahan dari lulusan Apoteker baru yang dinilai mengalami kesulitan beradaptasi dengan kemajuan ilmu, teknologi, dan regulasi saat ini. Hal tersebut mendorong  Fakultas Farmasi Unpad memperkecil kesenjangan antara teori yang diperoleh dari Universitas dengan kemajuan di Industri Farmasi, melalui bentuk pembelajaran learning by doing” ucap Sriwidodo.

Sejalan dengan hal tersebut, disampaikan pula oleh M. Faruqi Perdana, sebagai perwakilan dari Epsilon Sharing Community, bahwa mengandalkan bekal calon Apoteker dari Praktek Kerja Profesi Apoteker saja tidak cukup terutama untuk wawancara. Dengan mengenal materi-materi dasar di Industri Farmasi dan beberapa tools yang umum dipakai, diharapkan bahwa calon Apoteker Unpad lebih siap menghadapi dunia kerja.

Terdapat 3 sub-materi pada program Training on Campus ini, yaitu Supply Chain Management, Quality, dan Production. Dalam ketiga sub-materi tersebut, dijabarkan kembali ke dalam topik dasar yang lebih spesifik sehingga total topik yang ditawarkan sebanyak 8 topik. Calon apoteker dapat memilih untuk mengikuti salah satu topik saja atau langsung beberapa topik yang diinginkan.

Registrasi dapat dilakukan secara online melalui tautan http://bit.ly/UNPADepsilon2020 atau secara offline dengan mendatangi langsung sekretariat di Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi. Peserta tidak terbatas untuk mahasiswa apoteker saja, namun terbuka juga untuk mahasiswa S1. 

Kontributor : Tazqinul Qoriyah Alfauziyah

View this post on Instagram

Kick Off Training on Campus UNPAD Sabtu ini (21/12/2019) pada pukul 09.30 – 12.00 sebanyak 114 mahasiswa Apoteker Unpad telah menghadiri Kick Off Training on Campus yang diselenggarakan oleh Epsilon Sharing Community bekerja sama dengan Pusat Studi Penghantaran dan Disposisi Obat. Kegiatan ini merupakan bentuk pengenalan dan penjelasan umum mengenai program Training on Campus yang akan diadakan pada satu tahun ke depan. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Dr. Sriwidodo, M. Si., Apt. sebagai Kepala Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi. Ia menyampaikan bahwa Calon Apoteker yang memiliki minat di Industri Farmasi perlu memiliki bekal yang lebih untuk dapat bersaing dengan calon Apoteker lainnya, salah satunya adalah dengan mengikuti program ini. Sejalan dengan hal tersebut, disampaikan pula oleh M. Faruqi Perdana, sebagai perwakilan dari Epsilon Sharing Community, bahwa mengandalkan bekal calon Apoteker dari Praktek Kerja Profesi Apoteker saja tidak cukup terutama untuk wawancara. Dengan mengenal materi-materi dasar di Industri Farmasi dan beberapa tools yang umum dipakai, diharapkan bahwa calon Apoteker Unpad lebih siap menghadapi dunia kerja. Terdapat 3 sub-materi pada program Training on Campus ini, yaitu Supply Chain Management, Quality, dan Production. Dalam ketiga sub-materi tersebut, dijabarkan kembali ke dalam topik dasar yang lebih spesifik sehingga total topik yang ditawarkan sebanyak 8 topik. Calon apoteker dapat memilih untuk mengikuti salah satu topik saja atau langsung beberapa topik yang diinginkan. Registrasi dapat dilakukan secara online melalui tautan bit.ly/UNPADepsilon2020 atau secara offline dengan mendatangi langsung sekretariat di Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi. Rilis berita oleh @tazyinulqa

A post shared by Fakultas Farmasi Unpad (@fmunpad) on