KEMAFAR Kembali Raih Juara di The 15th Asia Pacific Pharmaceutical Symposium

Pada tahun ini, The 15th Asia Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS) diadakan di Universitas Dongguk, Ilsan, Korea Selatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Nasional Korea untuk Mahasiswa Farmasi (KNAPS) pada 9 Juli 2016 sampai 15 Juli 2016. Ada tiga delegasi resmi dan sembilan delegasi yang mewakili BEM Kemafar Unpad yaitu Nisa Masyitah dan Alisha Dwinaputri dari angkatan 2012, Prasetyo DAP, Willybrordus, M. Abdul Aziz, Febby Valentine, Annisa Claudia, Raissa Dwi, dan Lee Mun Chee (Vivian) dari angkatan 2013, Fitriani J R dari angkatan 2014 dan Traju Ningtias dari angkatan 2015.

Terdapat banyak kegiatan dalam acara APPS ini, baik formal maupun non-formal, seperti lokakarya, kampanye, fieldtrip, kompetisi PCE, CSE, dan CSE Jeopardy, simposium, regional assembly, dan acara malam. Acara malam diantaranya pesta penyambutan, malam Korea, malam internasional, malam lelang, dan gala dinner untuk menutup acara APPS. KNAPS menyambut hangat semua delegasi dalam pesta penyambutan dengan mengajarkan taekwondo dan banyak kegiatan menyenangkan lainnya. Malam korea adalah suatu acara yang menunjukkan budaya Korea dan proses bagaiman masyarakat Korea menikah.

Delegasi yang berlaga di CSE Jeopardy dari BEM Kemafar Unpad adalah Febby Valentine, Annisa Claudia, Raissa Dwi, dan Vivian. Untuk PCE pemula yaitu Alisha Dwinaputri, Raissa Dwi, Vivian, dan Willybrordus. Untuk PCE advance yaitu Nisa Masyitah dan untuk CSE pemula ada Raissa, Willy, Vivian dan Fitriani. Untuk delegasi resmi, ada Prasetyo DAP, Febby Valentine dan Traju Ningtias yang diwajibkan untuk menghadiri regional assembly untuk pengambilan suara acara Regional Working Group (RWG) IPSF APRO 2017.

APPS2

Pada acara malam internasional semua orang berbagi budaya mereka sendiri untuk mewakili negara mereka, apakah itu menari atau menyajikan kuliner khas daerah mereka. Indonesia sendiri membawa banyak makanan Indonesia seperti rendang kering, kopi, dan banyak keripik yang unik dari provinsi tertentu dan juga penampilan tarian tradisional oleh ISMAFARSI.

APPS3

Dimalam lelang, peserta harus menjual sesuati untuk dilelang dan juga ada penampilan dari masing-masing negara dan bintang K-Pharm. Untuk menutup APPS tahun ini, malam gala merupakan malam terakhir untu semua delegasi, dan juga pengumuman untuk semua kompetisi.

APPS4

Pemenang pertama PCE advance adalah Nisa Masyitah dari angkatan 2012. Willybrordus beserta tim memenangkan CSE Jeopardy sebagai juara ketiga. Kemenangan tersebut pasti kebanggaan bagi Farmasi Unpad dan BEM Kemafar Unpad.

APPS5

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id