[farmasi.unpad.ac.id] Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran kini menambah koleksi jurnal ilmiah nasional yang terakreditasi SINTA dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Setelah sebelumnya Jurnal Farmasi Klinik Indonesia memperoleh SINTA 2, dan Indonesian Journal of Pharmaceutical Science and Technology memperoleh SINTA 3. Kini Majalah Farmasetika berhasil meraih akreditasi SINTA 5.

SINTA 5

Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengeluarkan surat Nomor 30/E/KPT/2019 pada tanggal 11 November 2019, terkait Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode VI Tahun 2019.

Di dalam surat tersebut diumumkan bahwa Majalah Farmasetika dengan e-ISSN 2686-2506 dan beralamat di http://jurnal.unpad.ac.id/farmasetika berhasil meraih Akreditasi SINTA peringkat 5.

Majalah Farmasetika dikelola oleh Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi.

Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt. sebagai managing editor dari Majalah Farmasetika bersyukur atas capaian ini.

“Alhamdulillah, sudah sesuai track rencana pengembangan Majalah Farmasetika sebagai media rujukan baik media ilmiah maupun populer kefarmasian di Indonesia” ujar Nasrul (22/11/2019).

Berbicara terkait pengembangan berikutnya, Nasrul berharap kerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia segera diformalkan.

“Sudah sejak lama kami berkomunikasi dengan Pengurus Daerah maupun Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, dalam waktu dekat ini kerjasama akan diformalkan terutama terkait Continuing Professional Development SKP apoteker secara online bukan hanya untuk pembaca, tetapi juga untuk pembuat artikelnya. Selain itu, Massive Open Online Course akan segera dibuka sehingga bisa mengikuti kuliah atau workhsop online ber-SKP” tutup Nasrul.

Hasil akreditasi :