Hakrab 2018, Ajang Mengangkat Prestasi Kemafar ke Pentas Nasional dan Internasional

[Jatinangor-27/04/2018] Hari Keakraban Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Unpad) yang biasa disebut Hakrab merupakan agenda internal tahunan Fakultas Farmasi Unpad.

Tahun 2018 ini Hakrab dilaksanakan pada Hari Jumat, 27 April 2018 di lapangan Bale Santika dan panitianya adalah dari angkatan 2017.

Acara ini mengusung tema karnaval ala Russia yang identik dengan warna-warna ceria seperti merah, biru,dan kuning dengan disponsori oleh Agung Toyota, Bank BJB, dan Copa. Sesuai dengan temanya, Carousel atau “Carnival Miraculous Tale” adalah nama yang dapat mewakilkan suasana acara yang penuh warna dan keceriaan seperti di dunia dongeng.

Carousel dibuka dengan upacara iring-iringan yang megah dan meriah yang diikuti oleh tari saman, maskot Carousel, Perwakilan angkatan 2014 hingga angkatan 2017, Perwakilan Dosen Fakultas Farmasi Unpad, Ketua BEM dan juga Ketua BPM Kemafar serta diiringi dengan lagu Karatagan Padjadjaran. Upacara iring-iringan ini meriah karena dilengkapi dengan kostum karnaval dan pakaian tradisional Eropa serta riasan unik yang dikenakan oleh perwakilan angkatan berhasil membawa penonton ke dalam suasana festival yang meriah.

Acara ini dipenuhi dengan dekorasi yang sangat instagram–able yang memikat para pengunjung untuk berfoto-ria dan mengabadikannya dalam sosial media.Terlihat dari banyaknya postingan mengenai hakrab ketika acara hakrab berlangsung hingga setelah acara hakrab usai.

Repost @mts.n.bantarkalong_family Carousel Hakrab 2018

A post shared by Fakultas Farmasi UNPAD (@ffunpadofficial) on

Photobooth, stand makanan, stand games, dan foodtruck turut serta memeriahkan Hakrab tahun ini. Antrian panjang menuju stand photobooth terlihat sepanjang acara berlangsung. Sama halnya dengan stand games yang selalu ramai dan dipenuhi oleh gelak tawa pengunjung yang sedang bermain.

Hakrab 2018 dibuka oleh sambutan dari Ketua Panitia Hakrab 2018, Adham Rizki Ananda, Ketua BEM Kemafar, Akmal, Wakil Rektor 3 Unpad, Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt., Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Farmasi Unpad, Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt.

Break Dance zaman now di Carousel Hakrab 2018 persembahan angkatan 2016

A post shared by Fakultas Farmasi UNPAD (@ffunpadofficial) on

Acara ini diisi dengan berbagai penampilan dari setiap angkatan dari angkatan 2014 hingga angkatan 2017, kkm fakultas farmasi unpad, serta tidak tanggung-tanggung, Penampilan dari Band The Master Next-G yang beranggotakan dosen-dosen bertalenta milik Fakultas Farmasi yang berhasil memecahkan suasana. Teriakan dari para mahasiswa tidak ada hentinya. Dosen yang biasanya hanya ditemukan di ruangan kelas untuk mengajar, kini menghibur Kemafar dengan membawakan 3 buah lagu.

Kemafarpun dibanggakan dengan diumumkannya mahasiswa farmasi yang berprestasi dan telah berhasil mengharumkan nama Kemafar Unpad di tingkat nasional dan internasional. Penghargaan berupa beasiswa keberlanjutan stidi turut diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang disampaikan oleh Prof. Muchtaridi, M.Si.,Ph.D, Apt selaku Wakil Dekan Fakultas Farmasi Unpad. Dengan pengumuman dan apresiasi ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para mahasiswa agar terus mengembangkan diri dan meraih prestasi di kancah Nasional maupun Internasional.

Tak hanya suasana meriah yang dihasilkan, acara Hakrab ini juga membuahkan perasaan haru ketika panitia Hakrab, angkatan 2017,mempersembahkan sebuah penampilan untuk angkatan 2014 yang sebentar lagi akan melangkahkan kakinya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu apoteker.

Petikan gitar, nyanyian, dan narasi serta video kenangan yang diiringi oleh sorotan flashlight angkatan 2017 ditujukan kepada angkatan 2014 sebagai ucapan terima kasih dan selamat berjuang ke jenjang pendidikan maupun dunia kerja. Tidak lupa sepucuk surat dan lollipop turut dibagikan sebagai penyemangat dan kenang-kenangan kepada akang-teteh 2014.

Acara mencapai puncaknya saat penampilan cover group ECLAT menyanyikan delapan buah lagu yang membuat seluruh penonton ikut bernyanyi. Pembawaan yang asik dan aransemen lagu yang seru membuat suasana malam pun semakin ramai. Acara ini ditutup dengan kolaborasi dari 4 angkatan yang melakukan flashmob bersama-sama.

*Humas Hakrab 2018

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia, Telp : 84288888 Ext. 3510
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id