Farmasi Unpad mengadakan Career Development Centre (CDC)

Farmasi Unpad yang dibantu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Farmasi mengadakan Career Development Centre 2014 dengan rangkaian: 1. Workshop yang berisi teknik wawancara, pembuatan CV, cara-cara interview 2. Job fair yang diikuti 12 perusahaan, lalu dilanjutkan pada; 3. Test toefl yang bekerjasama dengan Pusat Bahasa Unpad. Respon dari mahasiswa dan alumni pun terlihat sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan peserta yang mengikuti interview sangat banyak yaitu hingga 220 orang.cdc2

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi pada mahasiswa farmasi atau alumni khususnya dalam menghadapi dunia kerja, sehingga lulusan farmasi unpad khususnya dapat mengevaluasi diri dengan meng-update skill-nya di masa mendatang. Kegiatan ini didukung penuh oleh Dekanat FFUP. Ini adalah kegiatan pertama CDC yang didukung bahkan dibiayai penuh oleh FFUP. Pembicara kegiatan ini diisi oleh Manajer dari Novel Industri dan dari FFUP.

Dalam sambutannya Dekan FFUP Dr. Keri Lestari, MS mengatakan bahwa program ini akan dijadikan kegitan rutin FFUP dengan tujuan untuk meningkatkan layanan pada mahasiswa mempersiapkan mahasiswa/lulusan yang akan berkompetisi  dan meraih peluang yang optimal dalam dunia kerja. Dekan juga menyebutkan diharapkan waktu tunggu mahasiswa apoteker dalam mendapatkan pekerjaan menjadi lebih singkat dari posisi saat ini yang rata-rata waktu tunggu sekitar 2-3 bulan. Tentu, hal ini sejalan dengan visi FFUP yaitu the faculty of exellent.

 

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id