Farmasi Unpad Dukung Keri Lestari Menjadi Rektor Unpad

[Jatinangor, 29/8/2019] Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran (Unpad) telah menyeleksi dan memverifikasi pendaftar Bakal Calon Rektor Unpad 2019-2024. Sebanyak sembilan nama dinyatakan memenuhi kelengkapan, kesesuaian, dan keabsahan persyaratan administrasi sesuai dengan peraturan MWA Nomor 1 tahun 2019 tentang Tata Cara Pemilihan, Penetapan, dan Pelantikan Rektor Universitas Padjadjaran.

Berikut adalah 9 daftar bakal calon rektor Unpad :

  1. Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., Sp.M(K)., M.Kes., Ph.D.
  2. Dr. Arry Bainus, M.A.
  3. Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc.
  4. Dr. Keri Lestari, Apt., M.Si.
  5. Prof. Dr. Reiza D. Dienaputra, M.Hum.
  6. Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., MSIE.
  7. Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA.
  8. Dr. Toni Toharudin, M.Sc.
  9. Prof. Dr. Unang Supratman, M.Si.

Nama-nama tersebut akan menjadi peserta Penjaringan Bakal Calon Rektor pada masa penjaringan tanggal 1-10 September 2019. Kegiatan ini difasilitasi oleh Panitia Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran periode 2019-2024.

Fakultas Farmasi mendukung penuh Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt. menjadi calon rektor Unpad periode 2019-2024. Dukungan ini didapatkan sebagai hasil rapat senat di Fakultas Farmasi beberapa waktu lalu.

Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Ajeng Diantini, MS, Apt berharap pemilihan rektor kali ini menjadi ajang estafet dan kaderisasi kepemimpinan di Unpad.

“Bu Keri kami dorong bersama karena mempunyai pengalaman managerial mulai Wakil Dekan, Dekan, dan sekarang Wakil Rektor. Bu Keri juga memiliki pengalaman kepemimpinan publik dalam berbagai organisasi sehingga inSyaa Allah akan mampu mengemban amanah yg cukup besar, terutama bagi kemajuan Unpad yg kita cintai bersama” Tutur Ajeng Diantini.

Dukungan Alumni

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Komisariat Fakultas Farmasi Unpad, Drs. Wahyuli, Apt memberikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya Dr Keri Lestari sebagai calon rektor Unpad.

“Kami yakin dibawah kepemimpinan Ibu Keri, Unpad dapat menjadi universitas yang memiliki SDM dan mahasiswa yang penuh inovatif, punya kompetensi global sehingga berkonstribusi besar terhadap visi SDM Unggul Indonesia Maju tahun 2019-2024, semoga sukses dan sehat selalu” Ujar Wahyuli ketika dihubungi lewat telepon (29/8/2019).

Sementara itu, Direktur Pelayanan Kefarmasian Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Kemenkes RI, Dita Novianti Sugandhi, Apt, MM memberikan kesan pesannya terkait pencalonan rektor Unpad.

“Saya mengenal bu Keri Lestari sejak mahasiswa, semakin memberikan keyakinan bahwa Ibu Keri bisa membawa Unpad menjadi lebih baik.” Ujar Dita ketika diwawancarai melalui telepon (29/8/2019).

“Sosoknya yang ramah, supel, serta passion nya pada dunia pendidikan tidak usah diragukan. Dedikasi dan loyalitasnya untuk institusi adalah sesuatu yang sudah melekat pada beliau. Pencapaian prestasi menjadi bukti bahwa Kartini Modern Indonesia yang satu ini adalah sosok dengan talenta, keahlian dan kemakhiran yang luar biasa.” Tambahnya.

“Semoga Ibu Keri sukses dalam pemilihan rektor Unpad. Kami siap mendukung Ibu Keri beserta seluruh program yang diusung untuk kemajuan almamater tercinta.” Tutup Dita.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia, Telp : 84288888 Ext. 3510
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id