Fakultas Farmasi UNPAD mengirimkan 8 orang delegasi untuk mengikuti RAKERNAS XI ISMAFARSI di Medan, Sumatera Utara

IsmafarsiSebagai upaya untuk menjawab tantangan global, ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) mengadakan RAKERNAS (Rapat Kerja Nasional) XI di Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan. Farmasi UNPAD sebagai salah satu anggota aktif dari Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) mengirimkan delegasinya sebanyak 8 orang untuk mengikuti acara ini. Acara ini berlangsung dari tanggal 18 hingga 24 Januari 2013 bertepat di asrama Haji Medan, Sumatera Utara.

RAKERNAS XI ISMAFARSI ini merupakan rangkaian kegiatan besar diawal kepengurusan untuk periode 2012-2014. Acara ini dimulai dengan Welcoming Party. Pada acara ini, para delegasi dari setiap wilayah diwajibkan untuk memberikan penampilan. Para delegasi dari Fakultas Farmasi UNPAD bersama dengan delegasi-delegasi lain yang tergabung dalam ISMAFARSI wilayah Priangan menyanyikan lagu Mojang Priangan dan Halo-halo Bandung. Setelah acara Welcoming Party, dua mahasiswa Fakultas Farmasi UNPAD dilantik pada acara pelantikan BPH (Badan Pengurus Harian) ISMAFARSI, kedua mahasiswa tersebut yakni Salma Huda California yang menjabat sebagai Koordinator Wilayah Priangan dan M. Khairuman sebagai Staff Ahli Keilmiahan untuk periode 2012-2014.

Salah satu acara dalam rangkaian kegiatan ini adalah seminar nasional bertajuk “Menciptakan Inovasi Farmasi Berbasis Nanoherbal Teknologi” yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Sumatera Utara. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan inti, yakni sidang pendahuluan, sidang komisi, dan sidang paripurna untuk membahas program-program kerja para staff ahli nasional ISMAFARSI untuk periode 2 tahun mendatang dan salah satu delegasi dari Fakultas Farmasi UNPAD yakni Saiful Islam Robbani terpilih menjadi Presidium II untuk Sidang Paripurna.

“Wah mimpi apa saya semalam, baru tingkat satu sudah diberi kesempatan mewakili UNPAD di event nasional, bertemu dengan teman-teman farmasi se-Indonesia yang luar biasa. Semoga untuk kedepannya ISMAFARSI terus mengakar kuat di UNPAD. UNPAD di ISMAFARSI sudah terkenal dengan pengkaderannya yang hebat, sampai di rakernas amunisi kader muda tak pernah habis. Ya, semoga tradisi ini tetap terjaga dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas kader ISMAFARSI untuk memajukan kami, kamu, almamater, hingga bumi pertiwi.” Ucap Saiful setelah Sidang Paripurna selesai.

[nggallery id=10]

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id