Fakultas Farmasi Jalin Kerja Sama dengan Universitas Sains Malaysia (USM)

BANDUNG — Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menjalin kerjasama dengan Universitas Sains Malaysia (USM). Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dekan Fakultas Farmasi Unpad, Prof Dr Anas Subarnas, MSc, Apt dengan Dekan Fakultas Farmasi School of Pharmacy USM, Prof Syed Azhar Syed Sulaiman di Executive Lounge Gedung baru Rektorat Unpad, Jumat (29/5). Kerjasama meliputi penelitian, pendidikan, pertukaran mahasiswa dan dosen, dan segala hal lain yang berkaitan antara kedua universitas.

Prof Syed Azhar menjelaskan, meski hanya dihadiri oleh dekan fakultas farmasi masing-masing universitas, namun kerjasama ini tidak hanya mencakup farmasi, melainkan seluruh universitas. Lewat kerjasama ini diharapkan persahabatan Unpad dan USM akan semakin erat lagi. Saat ini, katanya, USM telah menerima dosen Fakultas Farmasi Unpad untuk belajar S-3 di Malaysia. “Nanti kami juga akan belajar dari Unpad, terutama tentang herbal,” tutur Prof Syed Azhar.

Prof Anas Subarnas mengatakan, saat ini sedang direncanakan pertukaran dosen antara Fakultas Farmasi Unpad dan USM. “Jika Unpad dikenal dengan kekhasan herbalnya, kami mengakui USM terkenal dengan kekhasan farmasi klinisnya. Sejumlah dosen Unpad yang belajar di USM antara lain juga diharapkan dapat menyerap pengetahuan farmasi klinis tersebut,” kata Prof Anas Subarnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id