Departemen IPSF BEM Kemafar Berpartisipasi dalam Peringatan World Diabetes Day 2016

World Diabetes Day 2016 atau WDD 2016 merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Diabetes Dunia yang jatuh pada tanggal 14 November 2016. Mengusung tema “Sweeter Life, Less Sugar”, WDD 2016 diharapkan dapat menjadi acara yang dapat menggerakkan warga sekitar Jatinangor agar senantiasa hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman rendah gula. Rangkaian acara WDD 2016 terdiri dari senam sehat, kampanye diabetes, medical check-up dan konsultasi kesehatan.

Rangkaian acara WDD 2016 pada hari Minggu (11/09/16) yang diselenggarakan oleh Departemen IPSF BEM Kemafar ini diawali dengan dilaksanakannya senam sehat pada pukul 07.00 WIB di area parkir Klinik Padjadjaran. Acara ini diikuti oleh berbagai kalangan dari masyarakat sekitar Jatinangor, baik itu ibu-ibu, bapak-bapak, maupun kalangan muda. Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat sekitar Jatinangor agar selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga secara teratur.

wdd16
Senam Sehat dalam rangka WDD2016

Acara dilanjutkan dengan diadakannya kampanye diabetes yang dilakukan di sekitar Pasar Unpad. Kampanye ini dilakukan dengan membagikan flyer yang berisi tentang informasi mengenai diabetes yang disertai dengan bonus produk sweetener bebas gula, serta penjelasan singkat mengenai diabetes kepada pengunjung PAUN. Antusiasme pengunjung PAUN terlihat saat mendapat informasi mengenai diabetes yang dilanjutkan dengan datang ke acara WDD 2016.

wdd16-2
Pembagian Flyer Diabetes

Acara selanjutnya adalah medical check-up gratis yang terdiri dari cek gula darah dan cek kolesterol yang bekerja sama dengan Prodia dan Kalbe Farma. Para peserta senam sehat sebelumnya banyak yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan medical check-up. Selain itu, banyak juga pengunjung PAUN, masyarakat sekitar dan mahasiswa yang sengaja datang untuk mendapatkan medical check-up ini. Acara dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan yang bekerja sama dengan dokter dari Asy-Syifaa’, ahli gizi dan perawat. Diadakannya medical check-up dan konsultasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit, khususnya diabetes.

Rangkaian acara WDD 2016 ditutup dengan pemberian plakat oleh Ketua Pelaksana WDD 2016, Ellena Maggyvin, kepada Prodia, Asy-Syifaa’ dan Klinik Padjadjaran sebagai partner kerja sama.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia Telepon: (022) 7796200 Faksimile: (022) 7796200
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id