BEM Kemafar Sukses Gelar Kompetisi Olahraga dan Seni Se-Jawa-Bali

[Jatinangor, 3/8/18] Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Farmasi Universitas Padjadjaran (BEM Kemafar Unpad) sukses menggelar acara MEDICATION (Medical Sports and Arts Competition) 2018.

Acara ini merupakan acara yang dilaksanakan tahunan dalam naungan Departemen Pengembangan Minat dan Bakat BEM Kemafar Unpad.

MEDICATION 2018 terdiri dari dua bidang kompetisi yaitu bidang seni dimana terdapat perlombaan saman, solo vokal dan vokal grup. Selain itu terdapat perlombaan di bidang olahraga, diantaranya futsal, basket, dan badminton.

Rangkaian acara ini dimulai dengan acara pembukaan pada tanggal 26 Agustus 2018 oleh Manajer Akademik dan Kemahasiswaan FFUP, Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt. di Auditorium Dekanat Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran.

Cabang olahraga futsal dan basket dimulai pada tanggal 26 Juli 2018 di Lapangan Olahraga Bale Santika Universitas Padjadjaran. Cabang lomba badminton dimulai pada tanggal 29 Juli 2018 di Lapangan Olahraga Bale Santika Universitas Padjadjaran. Cabang lomba saman dilaksanakan pada 30 Juli 2018 di Auditorium Dekanat Fakultas Farmasi, sedangkan lomba solo vokal dan vokal grup dilaksanakan di Auditorium Bale Santika Universitas Padjadjaran.

“Acara ini ditujukan untuk mahasiswa/i sarjana bidang kesehatan yang aktif di seluruh universitas seJawa-Bali.” Ujar Project Officer MEDICATION 2018, Wan Muhammad Aulia Arif.

“Peserta yang berpartisipasi dalam acara ini sangat antusias sehingga perlombaan berlangsung dengan meriah.” Lanjutnya.

MEDICATION ditutup pada 30 Juli 2018 di Auditorium Bale Santika Universitas Padjadjaran, disertakan pengumuman dan pemberian hadiah untuk pemenang dari masing-maing cabang.

Hasil lomba

Para pemenang lomba tersebut antara lain dalam cabang lomba olahraga untuk lomba futsal, Juara 1 dimenangkan oleh Stikes Sukabumi, Juara 2 dimenangkan oleh Farmasi Unjani, dan Nurdiawan (7) dari Farmasi Unjani sebagai peraih Top Scorer dalam cabang olahraga futsal ini.

Lomba basket putra, Juara 1 dimenangkan oeh FK Unisba, Juara 2 dimenangkan oleh Fapsi Unpad, dan Nabil Fikri Firmansyah (47) dari Fapsi Unpad sebagai Most Valuable Player.

Pada lomba badminton, Juara 1 tunggal putra dimenangkan oleh Kesmas Unsoed, Juara 1 ganda putra dimenangkan oleh Kesmas Unsoed, Juara 2 ganda putra dimenangkan oleh Stikes Sukabumi, Juara 1 ganda campuran dimenangkan oleh Kesmas Unsoed, serta Juara 1 ganda putri dimenangkan oleh Farmasi Unpad.

Sedangkan pemenang cabang lomba seni untuk lomba solo vocal, Juara 1 dan video terfavorit dimenangkan oleh Nabilla Zhafira (Farmasi Unjani), dan Juara 2 dimenangkan oleh Dhea Clara (Keperawatan Unpad).

Untuk cabang lomba vocal group, STFB berhasil meraih Juara 1 dan juga juara video terfavorit. Terakhir, untuk cabang lomba tari saman, Juara 1 berhasil diraih oleh Keperawatan Unair.

“Selain untuk memenangkan gelar juara, peserta juga berpartisipasi dalam acara ini untuk bersilaturahmi dengan sesama mahasiswa/i bidang kesehatan dalam lingkup yang cukup luas, yaitu Jawa-Bali. Diharapkan seiring dengan suksesnya acara ini, para mahasiswa/i bidang kesehatan seJawa-Bali dapat lebih merangkul satu sama lain dan menjalin silaturahmi yang baik.” Tutupnya.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia, Telp : 84288888 Ext. 3510
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id