Alumni Farmasi Unpad Lebih Kuat dan Terpercaya secara Akademisi dan Profesional

[Bandung, 8/4/2018] Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran menutup rangkaian acara Dies Natalis Ke 59 Farmasi Unpad dengan kegiatan Edukasi masyarakat dalam Gema Cermat bersama Ikatan keluarga besar Farmasi Unpad di Dipati Ukur dan seputaran Car Free Day Dago, Bandung pada Minggu, 8 April 2018.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta dari kalangan alumni ikatan keluarga besar dan mahasiswa Farmasi Unpad. Kegiatan pertama diawali dengan melakukan senam Zumba bersama.

Setelah itu para alumni Farmasi Unpad memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang Bagaimana cara mendapatkan obat yang baik, menggunakan obat yang baik, menyimpan obat yang baik, dan membuang obat yang tidak digunakan dengan cara yg benar (DAGUSIBU).

“Acara senam dan edukasi ini merupakan penutup rangkaian Dies ke 59 dimana sebelumnya telah dilakukan PKM berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lain seperti dokter dan perawat melakukan pelayanan kesehatan secara terintegrasi.” Ujar Dekan Farmasi Unpad, Prof. Ajeng Diantini.

“Sinergi dan kolaborasi antar apoteker maupun apoteker dengan tenaga kesehatan lain memperjelas peran dan keberadaan apoteker dalam sistem kesehatan nasional.” Tambahnya.

Rangkaian acara Dies Natalis ke-59 sukses terlaksana hasil kolaborasi BEM Kemafar dengan Ikatan Keluarga Alumni Farmasi (IKA) Unpad dan didukung penuh oleh sponsor PT. Biofarma, PT. Indofarma, PT. Cendo, PT. Kimia Farma, PT. Kimia Farma Trading and Distribution, dan PT. Kimia Farma laboratorium diagnostik.

Ketua BEM Kemafar, Akmal bersyukur bahwa kegiatan Dies ini sukses besar dalam mengikat tali silaturahmi dan bernostalgia diantara para alumni.

“Terimakasih untuk akang teteh alumni yang telah datang dan kawan kawan panitia semua” tutur Akmal.

Sementara itu, Ketua IKA Farmasi Unpad, Drs. Wahyuli Syafari menganggap bahwa rangkaian acara Dies ini merupakan momentum yg sangat penting dalam upaya memperkuat kembali tentang kekuatan insan farmasi dalam meningkatkan silaturahmi yang lebih baik.

“Menyusun kembali keberadaan dan peran serta keluarga besar farmasi Unpad agar meningkat keberadaan dan kekuatan yang lebih solid sehingga farmasi unpad lebih kuat dan lebih terpercaya secara akademisi dan profesional.” Kata Drs. Wahyuli.

“Hidup Farmasi Unpad. Kita pasti bisa. Terima kasih.” Tutupnya.

Galeri foto kegiatan ini dapat dilihat di akun media sosial resmi Fakultas Farmasi Unpad.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia, Telp : 84288888 Ext. 3510
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id