100% Mahasiswa PSPA Lulus Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia CBT

[Jakarta, 9/2/2018] Mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran kembali meraih kelulusan 100% pada Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) metode Computer Based Test (CBT).

Panitia UKAI CBT Nasional telah merilis hasil ujian sumatif UKAI CBT di situs resminya hari ini. Sebanyak 104 orang mahasiswa PSPA semester Genap 2017/2018 dinyatakan lulus atau 100% lulus dan mengulangi prestasi di semester sebelumnya.

“Alhamdulillahirabbil alamiin pada periode semester genap 2017/2018 kembali mahasiswa PSPA FFUP menunjukkan kemampuannya sebagai calon apoteker yg kompeten dengan mencapai 100 % kelulusan UKAI 28 Januari 2018.” Ujar Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. Ajeng Diantini”

Menurut Prof Ajeng, kelulusan UKAI ini menjadi inspirasi dan semangat untuk kelak dapat berkontribusi maksimal sebagai apoteker, dalam sistem pelayanan kesehatan nasional dan kelulusan ini menjadi semangat untuk selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme.

“Terima kasih yang tulus saya sampaikan pada Dr. Tiana Milanda, M.Si., dan Prof. Muchtaridi, Ph.D dan para pengelola PSPA dan pendukungnya: ibu Dr. Ida Musfiroh, Nasrul Wathoni, PhD, dan team UKAI FFUP (Sriwidodo, M.Si., Dika P, M.Farm., Rano Sinuraya, M.KM., Zelika Mega, M.Si., Febrina amelia, M.Farm., Dr. Rimadani P., M.Si., Rina Fajri Nuwarda, M.Sc., Imam adi, M.Farm., Patihul Husni, M.Si., Arif Satria, M.Si., Norisca, M.Farm., Taofik Rusdiana, Ph.D., Angga Prawira, Mars., Sandra M.,Farm), serta team dosen FFUP, praktisi, dan tenaga kependidikan.” Lanjutnya.

Di lain kesempatan, Ketua PSPA, Dr. Ida Musfiroh, M.Si., Apt. mengungkapkan bahwa semuanya atas kerja keras tim dosen dan tenaga kependidikan, pimpinan Fakultas, tim UKAI yang mendampingi anak-anak persiapan.

“Anak anak yang hebat, kalian memang layak menjadi Apoteker Indonesia, alhamdulillah lulus 100% UKAI Nasional, maju terus apoteker unpad.” Ungkap Ketua PSPA, Dr. Ida Musfiroh, M.Si., Apt.

Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363 - Indonesia
Contact Us: farmasi@unpad.ac.id